Wednesday, September 19, 2012

Journey to Besakih!!


Journey to Besakih

Hello guys! Ini merupakan Field Trip pertama selama memasuki SMA Kalam Kudus Bali. Kali ini kami semua pergi ke sebuah tempat wisata yang terkenal di Bali, yaitu Pura Besakih. Enjoy!

 

 

 Tanggal 4 September 2012

Perjalanan dari Denpasar ke Besakih memang memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar +2 jam. Selama di jalan banyak banget yang sibuk sama gadget masing-masing. Setelah ngobrol dan dengerin lagu sama temen-temen, akhirnya kami sampai juga di tempat parkir bus nya di Besakih. 

Di tempat parkir kami disuruh pake kain yang diikat di pinggang. Setelah itu kami melewati jalan menanjak untuk ke daerah pura nya. Sepanjang jalan itu banyak banget yang menawarkan motornya untuk disewa. Awalnya sih bingung juga, dan setelah tau medan yang dihadapi ternyata memang panjang banget jalannya! entah mungkin hampir 1 Km perjalanan yang menanjak. tapi jalan kaki sejauh itu ngga berasa, karena banyak yang narsis juga sepanjang jalan.

Zero Gravity

 nah, setelah berjalan (dan lomba lari) akhirnya sampai juga kami di Pura Besakih! Pura ini merupakan pura terbesar yang ada di Bali bahkan di dunia. Makanya pura ini mendapat julukan "Ibu-nya semua pura".   Pura Besakih adalah gugusan 86 buah pura. Kompleks Pura Besakih terdiri atas 18 buah pura umum, 4 pura Catur Lawa, 11 pura pedharman, 6 pura non-pedharman, 29 pura dadia, 7 pura berkaitan dengan pura dadia dan 11 pura lainnya. Pura ini memang sangat luas juga penuh dengan tangga dan belokan. Memang lelah mengelilingi semuanya, tapi pemandangan dan bangunan-bangunan yang indah menjadi kepuasan tersendiri.

Me on the Dragon, "Kuchiyose no Jutsu!!" (Summoning Jutsu)
Manjat tembok, kayak Cliffhanger

setelah selesai makan siang disana, tiba saatnya kami mengakhiri perjalanan di Pura Besakih. Thanks guys yang udah membaca ulasan tentang perjalanan ini!! ^^v

The Magic Abe


No comments:

Post a Comment