Wednesday, October 9, 2013

Field Trip: Museum Rudana & Retreat (19-20 September 2013)

Kembali lagi bersama Magic Abe~!! kali ini saya sudah kelas 11, dan ini lah fieldtrip pertama saya di kelas 11. kali ini kami pergi ke Museum Rudana di Ubud, untuk ulasan (dan koleksi foto) lebih lanjut, lanjutin lagi tuh bacanya~ >,<



Museum Rudana (Jl.Tjokorda Rai,Ubud)


Diresmikan pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, museum ini menyimpan berbagai lukisan yang asli Bali. Bahkan ada yang usia nya udah ratusan tahun! Mulai dari lukisan di atas kain, sampe di atas kanvas, lukisan besar atau kecil, semuanya ada. tapi ngga cuma lukisan aja yang ada di sini. berbagai benda berseni lainnya juga ada, contohnya topeng, patung, dan lain-lain. Di museum ini, ada sekitar 16 prasasti. Bahkan baru-baru ini para peserta ajang Miss World juga berkunjung ke museum ini.


 Tempat nya yang sejuk dan tertata dengan rapih, pasti bikin betah untuk berlama-lama disini. Apalagi untuk kalian yang menyukai seni dan penasaran dengan kesenian bali, wajib deh dateng ke sini. Miss World aja dateng, masa kalian enggak? nih bonus foto pas kami rame-rame mejeng di Museum.


Retreat

Nah setelah ikut ke Museum Rudana, kita ke tempat penginapan untuk retreat. Suli Resort, tempatnya deket banget dari Museum Rudana. cukup keluar ke arah kiri, trus nanti disebelah kanan langsung ketemu. tempatnya nyaman banget buat kalian yang nyari tempat untuk rame-rame.



Disini kita banyak banget kegiatan dengan para murid dari SCC, Tasmania. Seperti tahun lalu, kita melakukan pertukaran budaya. Kita mengajarkan banyak kebudayaan Bali, seperti Tarian, Tipat Taluh, dll. Mereka juga mengajarkan banyak hal dari kebudayaan mereka.
Panggung (untuk Tari Bali)

Ngga cuma melakukan kegiatan yang sifatnya pertukaran budaya atau rohani, tapi kita juga banyak main nya. contohnya, di tiap kamar kita ada TV nya dan pas malem banyak yg ngumpul bareng sambil nungguin jam tidur. kita juga seru banget pas berenang di kolamnya.


Jadi, ini jadi referensi buat kalian yang lagi liburan dan mau jalan-jalan sekaligus menambah jiwa seni tradisional. sampe ketemu lagi di postingan berikutnya, see you guys later~! >,<

No comments:

Post a Comment